Dikabarkan Meninggal, George Soros Masih Hidup

Miliarder George Soros (kanan).
Sumber :
  • REUTERS/Myrna Suarez

VIVAnews - Kantor berita Reuters menyatakan penyesalan atas kekeliruannya yang telah mengabarkan kematian pemodal dan filantropis George Soros.

Dikutip dari laman Reuters, Jumat 19 April 2013, berita mengenai obituari Soros yang telanjur terbit itu dinyatakan sebagai sebuah kesalahan. Berita itu pun kemudian ditarik kembali.

"Juru bicara Soros mengatakan bahwa pemodal yang berbasis di New York tersebut masih hidup dan sehat. Reuters menyesalkan kesalahan itu," demikian kutipan Reuters.

Meski telah menyatakan penyesalan dan menarik berita itu, berita kematian Soros tersebut ternyata telah telanjur ditayangkan oleh media lain. Seperti Huffington Post, dalam laman web-nya menyatakan bahwa kabar duka itu tampaknya tidak sengaja diterbitkan Reuters.

"Seseorang di Reuters secara tidak sengaja memasukkan obituari pra-tertulis ke situs layanan berita," demikian kutipan Huffington Post.

Berita kematian Soros itu bahkan sudah ditanggapi oleh pembaca Reuters.

KPK Resmi Tahan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

Berita kematian Soros yang diterbitkan Reuters.

(art)

Gelar Reforma Agraria Summit 2024, Kementerian ATR: Tindak Lanjut Deklarasi Karimun 2023
Pembalap VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio (49) dan Marco Bezzecchi

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Valentino Rossi mengaku masih punya banyak tanggung jawab kepada Marco Bezzecchi. Karena dia yang berhasil meyakinkan sang pembalap untuk bertahan di VR46 Racing Team.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024