Tambah Armada, Garuda Indonesia Berembuk ke Menteri BUMN

Pesawat Garuda Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – PT Garuda Indonesia (Persero) berembuk soal rencana armada pada 2017 dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno termasuk terkait strategi yang terintegrasi dengan pengembangan-pengembangan pelabuhan udara di seluruh Indonesia. Selain itu dibahas pula soal investasi pelabuhan udara berikut pengadaan pesawat.

Bea Cukai Siap Gelar Pemerikasaan Fisik Terpadu di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Direktur Utama Garuda Muhammad Arief Wibowo mengungkapkan bahwa pihaknya diminta oleh Menteri BUMN untuk menciptakan plot lebih detail lagi untuk pengembangan usaha tersebut.

"Bu Menteri sangat detail dan ingin tahu persis bagaimana rencana strategisnya kami ke depan, terutama menghadapi persaingan yang di regional juga karena di regional kan ada berbagai aspek," ucap Arief saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta pada Selasa, 20 Desember 2016.

Siap Berangkatkan Calon Jemaah Haji, Bandara Kertajati Lolos Standar Internasional

Kemudian ia menyebutkan bahwa untuk tahun depan, pihaknya akan melakukan penambahan pesawat, yaitu lima airbus 320 untuk Citilink, tiga pesawat ATR (penumpang regional jarak pendek) dan satu boeing 737 MAX.

"Kami masih akan ada meeting lanjutan lagi dengan bu menteri terutama dalam strategi fleet plan (rencana armada) ke depan terutama untuk pengadaan pesawat yang kecil-kecil, feeder dan sebagainya, termasuk untuk yang internasional," ujarnya.

Kronologi Pesawat Lion Air Putar Balik Gara-gara Mesin Bermasalah di Ketinggian 3.000 Kaki
Antrean penumpang di area baggage drop Terminal 3, Bandara Soetta, Tangerang

Jelang Puncak Arus Balik Lebaran, Bandara Soetta Antisipasi Penumpukan di Conveyor Belt

Puncak arus balik Lebaran 2024 diperkirakan terjadi besok.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024