5 Cara Menghadapi Pasangan dengan Emosi yang Tak Stabil

Pasangan
Pasangan
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Jengkel dan kesal pastinya, saat kamu mempunyai pasangan yang punya emosi yang tidak stabil. Pasangan yang sedikit sedikit marah, ngambek, cemburuan, dan uring-uringan tidak jelas sendiri. Setiap kali ditanya kenapa, dia lebih senang diam tanpa memberikan kejelasan masalahnya di mana.

Sehingga kamu sering stress dan tertekan menghadapinya. Mau berpisah pun, kamu tak tega dan masih sayang pada pasanganmu itu. Jadi sebisa mungkin tetap ingin bertahan, meski sebenarnya sering kesal sendiri. Kalau sudah begitu kamu sebagai pasangan jadi serba salah harus melakukan apa.

Karena di situasi tersebut apa yang kamu lakukan semuanya nampak keliru buat dirinya. Nah, tetap tenang dan jangan terpancing emosi dulu, ya. Jika kamu tetap ingin bertahan. Lebih baik gunakan 5 tips di bawah ini untuk membantumu

1. Sebisa Mungkin Jangan Ikut Terpancing Emosi Menghadapinya.

Meskipun jengkel dan kesal, usahakan agar kamu tidak terpancing saat emosi pasanganmu tidak stabil. Tetap tenangkan diri dan dinginkan hati saat menghadapinya. Apalagi, kamu juga sudah cukup lama mengenal pasanganmu dan tahu bisa jadi emosi tidak stabil itu karena adanya trauma atau pengaruh hormon, seperti menstruasi dan kehamilan.

Jadi, sebisa mungkin jangan sampai ikutan emosi dan marah-marah. Sebab jika kamu melakukannya masalah yang sebenarnya sepele bisa menjadi lebih runyam. Pertengkaran yang bisa diselesaikan lebih cepat, justru jadi drama yang tidak selesai-selesai nantinya.

Baca Selengkapnya...