8 Dosa yang Menjadi Penghalang Bertemu Jodoh

Ilustrasi jodoh
Ilustrasi jodoh
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Jodoh memang sudah menjadi rahasia Allah yang harus kita percayai. Karena rezeki jodoh dan maut adalah mutlak kekuasaan Allah subhanahu wa ta'ala. Sebagai manusia berkewajiban untuk berusaha dan berdoa untuk menjemput datangnya jodoh.

Berusaha dan berdoa juga harus dibarengi sifat berserah diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dengan sepenuh hati, agar Allah akan mempermudah jalan bertemunya jodoh. Selain itu kita harus senantiasa memperbaiki diri dan mengoreksi diri kita sendiri.Karena bisa jadi jodoh kita terhalang oleh sifat dan kesalahan dosa yang pernah kita perbuat tanpa disadari. Apa sajakah penghalang bertemu jodoh tersebut?

1. Sirik

Salah satu dosa besar yang membuat kita sulit dapat jodoh yakni kepribadian suka sirik. Pada dasarnya syirik merupakan perbuatan menyekutukan Allah dengan selainnya. Jika seseorang memilih syirik untuk bisa mendapatkan jodoh dengan cepat. Ini adalah perbuatan yang salah.

Jodoh ditangan Tuhan, dan jika kita menyekutukan Tuhan, maka bisa saja kamu malah dijauhkan dari jodoh.Alangkah baiknya jika kita lebih mendekatkan diri kepada Allah dan memohon agar cepat dipertemukan dengan jodoh yang baik, yang bisa menjadi pasangan seumur hidup.

SUMBER ASLI