Logo timesindonesia

Amankan Leg 2, Polres Malang Terjunkan 4.200 Personel

Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri Komjen Pol Unggung Cahyono bersama usai rakor. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri Komjen Pol Unggung Cahyono bersama usai rakor. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Polres Malang mengadakan rakor pengamanan Leg 2 Final Piala Presiden 2019 antara Arema FC VS Persebaya, Rabu (10/4/2019). Rakor itu dilaksanakan di Hall lantai 2 Polres Malang.

Rakor pengamanan dipimpin langsung Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri Komjen Pol Unggung Cahyono. Turut mendampingi dalam rakor tersebut, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung.

Dalam rakor itu juga dihadiri panpel Arema Abdul Haris dan beberapa komponen terlibat pengamanan Piala Presiden antara Arema FC VS Persebaya pada Jumat (12/4/2019).

"Polres Malang menyiapkan 4.200 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan Final Piala Presiden," ujar Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri Komjen Pol Unggung Cahyono.

Dia menjelaskan, jumlah personel itu lebih banyak ketimbang pertandingan sebelumnya. "Pada pertandingan sebelumnya jumlah personel yang disiapkan sekitar 700 orang," imbuhnya.

Menurutnya, jumlah personel 700 orang itu sesuai dengan kekuatan yang dimiliki Polres Malang. Sedangkan untuk tambahan personel didatangkan dari jajaran Polres daerah lainnya, yang telah siap membantu pengamanan.

"Dalam melakukan pengamanan, juga melibatkan pihak terkait seperti TNI, Dishub, Damkar, match steward dan kesehatan," urainya.