7 Fakta Menarik Kemanangan Real Madrid vs Manchester City 3-1

Real Madrid, memanangi semifinal leg ke 2
Sumber :
  • twitter/@realmadrid

VIVA – Real Madrid menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu pada pertandingan semifinal leg ke 2 Liga Champion 2021/2022 pada 05 Mei 2022.

Breaking News, Toni Kroos Pensiun

Pasukan Carlo Ancelotti langsung tampil agresif sejak laga dimulai. Meski demikian sang tamu terlebih dahulu mencetak gol melalui Riyad Mahrez pada menit ke 72.

Hingga pada laga usai Real Madrid berhasil mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1 yang menyebabkan Manchester City harus menelan pil pahit dan tersingkir dengan agregat 6-5.

Arsenal Harus Ingat Terus Rasa Kecewa Musim Ini

Lantas, apa saja fakta yang tersaji pada laga dini hari tadi? Berikut VIVA telah merangkumnya dari berbagai sumber

1. Insting penyerang Karim Benzema

Erling Haaland Belum Mau Fokus ke Final Piala FA

Real Madrid memiliki sosok Karim Benzema yang menjadi striker menakutkan saat ini. Meski usianya tidak lagi muda, ia adalah predator bagi pertahanan lawan.

Satu tambahan gol Benzema ke gawang Man City di leg kedua, membuat dirinya jadi satu-satunya pemain yang bisa buat 7 gol ke gawang wakil Inggris di Liga Champions musim ini.

Sebelumnya, Karim Benzema sukses mencetak hattrick (tiga gol) pada leg pertama dan 1 gol di leg kedua ke gawang Chelsea di babak perempatfinal. Dan 2 gol ke gawang Manchester City pada leg pertama semifinal.

2. Top skor Karim Benzema

Berkat satu gol dari kotak penalty ke gawang Manchester City pada semifinal dini hari tadi membawa Nama Karim Benzema ke puncak top skor Liga Champion 2021/2022 dengan jumlah 15 gol, dia unggul 2 gol dari penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski di posisi 2.

3. Rekor Pep Guardiola

Pelatih Man City, Pep Gurdiola dibayangi rekor kemenangan setiap bertemu Real Madrid. Satu di antaranya adalah kemenangan bersama Man City pekan lalu pada leg pertama semifinal.

Pelatih asal Spanyol tersebut kini harus menyudahi rekor baiknya setelah Real Madrid berhasil menyingkirkan klub asuhannya dari Liga Champion 2021/2022. Total Pep Guardiola sudah mencatatkan 12 kemenangan kontra Real Madrid.

4. Kebangkitan Real Madrid

Pertandingan semifinal antara Realmadrid vs Manchester City dini hari tadi adalah pertama kalinya Real Madrid bangkit dari ketertinggalan di leg pertama dan berhasil membalas di leg kedua untuk memenangkan semifinal.

Sebelumnya mereka (Real Madrid) telah tersingkir pada delapan kesempatan saat kalah terlebih dahulu di leg pertama semifinal.

5. Pencapaian Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama dalam sejarah yang berhasil tampil lima kali di Final Liga Champions

6. Manchester City gagal masuk final secara beruntun

Jika berhasil menyingkirkan Real Madrid di semifinal, maka Manchester City dipastikan berjumpa Liverpool di partai puncak. Dan juga akan Kembali tampil di final untuk yang kedua kalinya secara beruntun. Tahun lalu mereka menembus final, meski sayangnya kalah dari Chelsea 0-1 dan gagal juara.

7. Thibaut Courtois MVP (most valuable player)

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga melawan Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis dinihari, 5 Mei 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya