JK: Nurdin Halid Siap Mundur

Jusuf Kalla bersama Nurdin Halid, Adhyaksa Dault serta siswa akademi sepakbola
Sumber :
  • ANTARA/Saptono

VIVAnews - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku pernah berbicara dengan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid soal kisruh PSSIĀ  yang terjadi belakangan ini. Dan salah satu pembicaraan itu, Nurdin mengaku kepada JK bahwa dia tidak ingin maju lagi memimpin PSSI.

"Sebenarnya Nurdin Halid ngomong sama saya, bahwa dia cenderung tidak ingin mencalonkan diri lagi," kata JK usai diskusi dengan Dewan Penyelamat Negara di Mampang, Jakarta Selatan, Rabu 30 Maret 2011.

JK dan Nurdin Halid sama-sama asli Sulawesi Selatan. JK juga pernah menjadi petinggi PSM Makassar. Menurut JK, kekisruhan yang terjadi di PSSI bisa selesai bila kongres PSSI di Pekanbaru kemarin diselenggarakan secara teratur. "Sekiranya kongres di Pekanbaru itu diselenggarakan secara teratur, selesai sudah," kata JK.

Tapi apa jaminannya bila Kongres PSSI yang batal berlangsung itu bisa menyelesaikan kisruh PSSI? "Dia (Nurdin Halid) ngomong sama saya gitu, tidak mau lagi (mencalonkan diri)," ujar JK.

Lagipula, kata JK, Federasi Sepakbola Dunia, FIFA, juga tegas menolak pencalonan kembali Nurdin Halid sebagai Ketua Umum PSSI. "Kalau kongres itu berjalan secara lancar selesai urusannya," tegasnya.

Pengurus PSSIĀ  memutuskan Kongres PSSI di Hotel Premiere, Pekanbaru, Riau, Sabtu, 26 Maret 2011, batal digelar. Kongres PSSI itu sebenarnya bertujuan memilih anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding. Kedua lembaga ini selanjutnya akan mengawasi pelaksanaan Kongres Pemilihan Pengurus Baru PSSI, 29 April 2011 mendatang. (umi)

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya
Tokoh agama Papua

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Adapun aksi demonstrasi tersebut itu rencananya digelar di Jayapura pada 1 Mei yang diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024