Indonesia Premier League

Laga Sempat Ditunda, Persebaya Hajar Persija

Pemain Persebaya Andik Vermansyah
Sumber :
  • ANTARA/PRASETYO

VIVAnews - Klub Persebaya Surabaya berhasil meraih tiga poin seusai menghajar Persija Jakarta 2-0 pada lanjutan pertandingan Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin 16 Januari 2012.

Gol pertama Bajul Ijo terjadi pada menit 63. Andrew Barisi sukses mengekesekusi umpan matang dari Feri Ariawan. Gol ini tak membuat Persebaya mengendurkan serangan.

Selang 11 menit kemudian, Andik Vermansyah dan kawan-kawan kembali menambah keunggulan mereka. Lagi-lagi Andrew yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menembak umpan datar dari Feri.

Dengan kemenangan ini, Persebaya naik ke posisi tiga klasemen dengan perolehan sembilan poin. Adapun Macan Kemayoran terpaksa turun ke posisi empat.

Dua Laga Playoff IPL Terindikasi Pengaturan Skor

Laga Sempat Ditunda

Laga sepak bola antara kesebelasan Persija Jakarta melawan Persebaya ini sempat ditunda lebih dari satu jam. Pertandingan yang semula dijadwalkan pukul 19.00 WIB ditunda menjadi pukul 20.10 wib. Pertandingan ini nyaris dibatalkan karena Kepolisian Resor Bantul tidak mengizinkan disebabkan ulah bonek, pendukung Persebaya.

"Memang kita mengkhawatirkan ulah Bonek ini. Sejak awal memang kita tidak merekomendasikan pertandingan ini karena Bonek ini seringkali bikin rusuh, jadi kami minta jaminan dari panitia pelaksana dan akhirnya mereka menjamin," kata Kapolres Bantul AKBP Dewi Hartati, saat ditemui Vivanews.

Kemarin, Minggu 15 Januari, sebagian bonek sudah tiba di Bantul. Beberapa di antara mereka sempat mencuri buah-buahan di pohon-pohon milik warga. Bahkan, mereka juga sempat memalak sejumlah pemilik warung.

Sementara itu, untuk mengamankan pertandingan tadi, Polres Bantul menerjunkan ratusan personil. "Awalnya kami menerjunkan 300 personil, tapi karena situasi kami menambah pasukan dua pleton lagi dari Sabara sebanyak 60 personil," tandasnya.

Selama pertandingan, sebagian besar tribun stadion Sultan Agung hanya dipenuhi suporter Persebaya. Mereka memasang spanduk-spanduk besar bonek berwarna hijau.

Susunan Pemain:
Persija:
1-Aleks Vrteski (GK), 23-Chairul Riwn, 24-Hamdi Ramdan, 43-Ferdi Mose, 33-Sedek Sanaki, 7-Jaime Braganca, 13-Lucky Wahyu, 8-Danilo Fernando, 15-Diego Michiels, 26-Hendra Bayauw, 34-San San Fauzi (Cornelius Geddy 74')

Persebaya: 30-Endra Prasetya, 24-Yusuf Hamzah, 15-Rivelino, 16-Jefri Prasetyo, 28-Khomad Suharto, 8-Taufiq (C), 14-Jusmadi, 29-Mario Karlovic (Feri Ariawan 60'), 12-Rendi Irawan (E. Gunawan 71'), 10 Andik Vermansyah (Nurfasta 87'), 27-Andrew Barisi

Play Off IPL: Persaingan di Grup L Masih Sengit

Laporan: Erick Tanjung/Yogyakarta

Hinca Panjaitan, Sekjen Partai Demokrat.

Komdis PSSI Temukan Kejanggalan di Laga Bontang FC vs PSLS

Dugaan pengaturan skor juga mengarah laga play off lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2013