Play Off IPL: Persaingan di Grup L Masih Sengit

Pemain Perseman, Marcio Souza (kuning)
Sumber :
  • Antara/Sigid Kurniawan
VIVAbola
Komdis PSSI Temukan Kejanggalan di Laga Bontang FC vs PSLS
- Babak play off Indonesia Premier League (IPL) 2012-13 hanya menyisakan beberapa pertandingan lagi. Peluang tujuh tim peserta untuk berlaga di liga unifikasi musim depan juga sudah mulai terlihat.

Dua Laga Playoff IPL Terindikasi Pengaturan Skor

PSSI hanya meloloskan empat tim untuk diverifikasi. Masing-masing berasal dari tiga tim teratas Grup K dan Grup L, plus Semen Padang yang merupakan pimpinan klasemen IPL sebelum dihentikan PSSI.
Gelandang Timnas U-19 Kecewa Persiraja Gagal ke ISL


Pro Duta merupakan salah satu tim yang mendapat kesempatan untuk diverifikasi musim depan. Tim asal Medan itu merupakan pemuncak klasemen Grup K dengan 10 poin. Menyusul di tempat kedua, PSM denhan 9 poin dan posisi ketiga dihuni Persijap dengan 7 poin.


Sementara itu, persaingan sengit masih berlangsung di grup L. Persepar Palangkaraya masih memimpin puncak klasemen. Persepar dan Persiba Bantul bersaing ketat untuk tampil sebagai juara grup. Satu jatah verifikasi dari grup L akan diperebutkan Perseman Manokwari dan PSIR Rembang yang sama-sama mengantongi 4 poin.


Pertandingan terakhir di grup L berlangsung pada Jumat, 25 Oktober 2013. Persiba Bantul bakal menghadapi Perseman Manokwari di Stadion Sultan Agung, Bantul dan Persepar akan ditantang oleh PSIR.


"Kami akan tetap melakukan verifikasi dengan melihat 5 aspek, yaitu sporting, infrastrukti, personel dan adminstrasion, legal,  dan finansial fair play. Jadi saat ini kami belum bisa menentukan tim yang akan lolos," ujar Sekretaris PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy terkait proses verifikasi liga musim depan. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya