Gelandang Timnas U-19 Kecewa Persiraja Gagal ke ISL

Pemain Perseman, Marcio Souza (kuning)
Sumber :
  • Antara/Sigid Kurniawan
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Gelandang Timnas U-19, Hendra Sandi Gunawan, kecewa Persiraja Banda Aceh gagal tampil di Liga Super Indonesia (ISL) musim depan. Persiraja tersingkir setelah kalah 0-3 dari Perseman Manokwari pada babak play off Grup L, Indonesian Premier League (IPL) , Senin, 21 Oktober 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Tentu saya sangat sedih dengan hasil ini. Persiraja sudah tersingkir untuk seleksi Grup L," kata Hendra kepada VIVAbola usai pertandingan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Bermain di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, DIY, Persiraja memang kesulitan mengembangkan permainannya. Sejak pluit
kick off
ditiup wasit, Perseman tampil dominan dan terus menggempur barisan pertahanan Persiraja.


Pada menit ke-7, Mario Souza Da Silva bahkan nyaris  menjebol gawang Persiraja yang dikawal oleh kiper Fajar Liansyah. Beruntung, tendangan Souza dari sisi kiri kotak penalti lawan masih membentur mistar gawang.


Upaya Souza baru membuahkan hasil tiga menit kemudian. Dia berhasil merobek jala Fajar melalui tendangan bebas. Tendangan keras Souza mendarat di sisi kanan gawang Fajar dan membawa Perseman memimpin dengan skor 1-0.


Pada menit ke-24, Souza kembali menghadirkan petaka bagi Persiraja. Usai melewati dua pemain belakang tim lawan, Souza kembali memaksa Fajar memungut bola untuk kedua kalinya. Perseman unggul 2-0.


Persiraja berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun serangan yang dibangun anak-anak Serambi Mekkah itu masih gagal membuahkan hasil.


Sebaliknya, Perseman justru merobek jala Persiraja di menit 44 lewat Kornelis Kaimu. Memanfaatkan umpan John Pattikawa,  Kaimu sukses menjebol gawang Persiraja. Sayang wasit menganulir gol itu  karena Kaimu berada dalam posisi
offside
.


Perseman akhirnya melengkapi pesta golnya pada menit ke-88. Bek Persema, Valentino Telaubun sukses membobol gawang Fajar dan membawa Perseman unggul 3-0. Skor ini pun bertahan hingga wasit meniupkan pluit panjang.


Dengan hasil ini, Perseman untuk sementara berada di urutan ke-3 dengan torehan empat poin. Sedangkan Persiraja, dipastikan gagal melaju ke Liga Super Indonesia (ISL) musim depan usai mengalami tiga kekalahan beruntun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya