RD Akui Pertahanan Persib Tampil Solid

Pelita Jaya vs Persib Bandung
Sumber :
  • VIVAnews/Yadi

VIVAbola – Pelatih Pelita Jaya, Rahmad Darmawan memberikan acungan jempol terhadap permainan Persib Bandung yang mampu menunjukan skema pertahanan yang solid dan jadi salah satu faktor yang membuat Pelita Jaya takluk 1-3 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 5 Februari 2012.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

“Secara umum dari segi permainan kita sebenarnya mengalami peningkatan kualitas terutama dari penguasaan bola. Ada beberapa hal yang perlu kita perbaiki salah satunya masa transisi dari menyerang ke bertahan. Kita sering terlambat dan ini harus diperbaiki. Saat kita menyerang, Persib mampu bermain bertahan dengan cepat dan membuat pemain kita sulit masuk ke daerah pertahanan Persib,” jelas RD seusai pertandingan.

Menurut RD kurang disiplinnya para pemain jadi penyebab kegagalan timnya meraih poin. Menurut dia Safee Sali cs bermain kurang sigap.

“Di babak pertama kita sering membuat kesalahan, ini yang sangat fatal buat kita. Karena itu kita mudah kecolongan di babak pertama. Ditambah, pemain kita kurang sabar dalam membangun serangan,” terang RD.

Terlepas dari itu, RD akhirnya mengakui jika pertahanan Maung Bandung bermain cukup disiplin dan solid.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

“Persib bermain dengan sangat defence. Mereka menunggu, selebihnya Persib bertahan di sepertiga lapangan,” papar RD.

Sementara itu striker sekaligus kapten Pelita, Safee Sali mengaku cukup kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya. Sebab secara keseluruhan Pelita cukup mampu melakukan penguasaan bola.

“Kami harus terus memperbaiki diri. Kami merasa puas dengan permainan. Tapi hasil ini memang cukup mengecewakan buat kita. Namun tidak berarti kita kehilangan semangat untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” tandas Safee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya