Timnas U-19 dan U-23 TC Bersama, Ini Harapan Pelatih

Pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Timor Leste
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia U-23 menjalani pemusatan latihan (TC) bersama. Dilakukan TC secara bersamaan tersebut diharapkan akan membuat pelatih Luis Milla Aspas mudah untuk memantau pemain. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Asisten pelatih kiper Timnas Indonesia, Eduardo Perez mengatakan, dua hari pelaksanaan TC tersebut, perkembangan pemain cukup memuaskan pelatih. TC berlangsung pada 18 hingga 25 Februari 2018.

"Perkembangannya cukup baik, kami sangat senang. Apalagi kami sering memantau mereka saat di klub," kata Eduardo, Selasa 20 Februari 2018 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Kami berharap apa yang sudah dilakukan oleh U-23 (konsep latihannya) bisa ditularkan ke U-19. Kami harapkan adanya koneksi dan harmoni yang bagus antara U-19 dan U-23. Ya, kami berharap ada transfer ilmu," tutur Eduardo. 

Menurut Eduardo, meski perkembangan mereka cukup baik, masih ada beberapa yang harus diperbaiki. Salah satunya adalah konsep taktik.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Di sini kami akan mencoba untuk memperbaiki konsep taktiknya," ujar Eduardo. (art) 

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024