Timnas U-19 Bakal Hadapi Jepang dengan Permainan Kolektif

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni pertandingan uji coba melawan Jepang U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 25 Maret 2018. Laga itu akan dijadikan oleh kedua tim sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 yang begulir di Indonesia pada 8 Oktober - 4 November 2018 mendatang.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Menjelang pertandingan tersebut, pelatih timnas Indonesia U-19, Bima Sakti, siap menghadapi debut dalam menukangi Garuda Nusantara setelah ditunjuk PSSI pada akhir 2017 silam. Bima mengatakan bahwa sangat berterima kasih kepada PSSI yang sudah memberinya kepercayaan untuk memoles Egy Maulana Vikri cs.

"Ini kesempatan yang luar biasa untuk kami belajar dan mengukur kekuatan kami. Jepang adalah tim bagus, mereka bisa menang telak pada uji coba sebelumnya atas Cilegon United (5-0)," kata Bima, dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu, 24 Maret 2018.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Melihat Jepang, mereka kerap melakukan highpress bagaimana itu sangat mempersulit pemain belakang melakukan build up. Pemain tengah butuh kerja keras dan harus bermain kolektif," lanjutnya.

Latihan Timnas U19 Jelang Lawan Jepang U19

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Pelatih 42 tahun itu sudah mengetahui akan berhadapan dengan Jepang sejak sebulan yang lalu. Ia merasa tim Samurai Biru merupakan lawan yang pantas untuk mempertajam kekuatan anak asuhnya.

"Ini adalah tantangan buat saya. Saya suka terhadap tantangan yang semaksimal mungkin. Ini jadi pengalaman bagus buat kami sebelum bulan Oktober datang," jelasnya.

Skuat besutan Bima sudah berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan (TC) sejak Kamis, 22 Maret 2018. Timnas U-19 kemungkinan dapat bertanding dengan kekuatan penuh, empat pemain yang sempat dipanggil Timnas U-23 telah bergabung.

Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, dan Saddil Ramdani. Dua pemain lain yang sempat absen pada latihan perdana yakni, Asnawi Mangkualam dan Nurhidayat Haris, juga sudah berada dalam tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya