Tottenham Berharap Indonesia Cetak Pemain seperti Harry Kane

Global Coaching Team Tottenham Hotspur, Danny Mitchell dan Anton Blackwood.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA - AIA Financial akhirnya memulai kegiatannya yang bertajuk "Train the Trainer" yang bertujuan mencetak para pelatih hebat dalam olahraga sepakbola. Program ini dimulai sejak 17 April 2018 di lapangan sepakbola Simprug.

Cristiano Ronaldo Jadi Raja Gol Dunia Lewati Josef Bican

Sebanyak 40 pelatih muda yang merupakan guru sekolah dasar di Jakarta mengikuti pelatihan yang pimpin langsung oleh dua pelatih dari Global Coaching Team Tottenham Hotspur, Danny Mitchell dan Anton Blackwood. Setelah menjadi instruktur di Jakarta, kedua pelatih tersebut akan memimpin program yang sama di Ambon dan Bandung dengan jumlah peserta yang serupa.

Pengalaman melatih di Indonesia memberikan pengalaman sendiri bagi Anton dan Danny. Mereka sangat terkesan dengan semangat para peserta yang sangat antusias untuk menerima pelajaran dari mereka.

Kata Cristiano Ronaldo Usai Hattrick Bersejarah di Old Trafford

"Saya senang karena mereka sangat antusias. Saya yakin mereka memiliki potensi yang besar untuk menjadi pelatih yang sukses," ujar Danny kepada wartawan, Rabu 18 April 2018.

"Kualitas yang mereka miliki sangat mengagumkan sejauh ini. Saya sangat senang bisa membagi filosofi kami agar mereka bisa membaginya lagi kepada anak-anak didik mereka," tambah Anton.

6 Fakta Mengerikan Usai Hattrick Cristiano Ronaldo Benamkan Tottenham

Bahkan, setelah memimpin pelatihan selama beberapa hari, mereka sangat optimistis para pelatih bisa mencetak "Harry Kane Indonesia". Itu lantaran metode kepelatihan yang mereka berikan di sini sama dengan yang mereka gunakan di Tottenham

"Tottenham memiliki rekor yang bagus dalam mencetak pemain. Tentu saja kami membagi filosofi kami di sana agar bisa diterapkan oleh para pelatih di sini untuk bisa mencetak Harry Kane dari Indonesia," tambah Danny.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

MU menang 3-2 dari Tottenham dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022