Riko Simanjuntak Akui Butuh Adaptasi di Timnas

Riko Simanjuntak di Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Gelandang timnas Indonesia Riko Simanjuntak mendapatkan pengalaman berharga setelah ia menjadi starter di laga uji coba melawan timnas Thailand U-23. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 0-0 ini, Riko bermain selama 80 menit di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu, 3 Juni 2018. 

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Sebelumnya ketika Indonesia dikalahkan Thailand 1-2, Kamis, 31 Mei 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Riko turun sebagai pemain pengganti. Pemain Persija Jakarta ini mengakui jika ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi. 

Sebelum membela timnas, Riko hanya memiliki waktu dua hari untuk berkumpul dengan rekan-rekannya. 

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas. Milla memberikan kesempatan saya bermain 80 menit, ini pengalaman yang luar biasa," kata Riko usai pertandingan. 

"Ini akan menjadi pembelajaran buat kita. Yang pasti saya membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Saya tidak kesulitan, namun memang butuh waktu," tambah Riko. 

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

Meski memiliki waktu yang singkat untuk beradaptasi, namun Riko mengaku tidak kesulitan dalam melakukan instruksi pelatih. Riko juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekannya yang berusaha keras dalam pertadingan tersebut. 

"Komunikasi dengan pelatih berjalan dengan baik, karena ada penerjemah.” (mus)
 

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022