Kiper Sriwijaya FC Dicoret, Beto Tetap Masuk Timnas U-23

Penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam
Sumber :
  • Twitter/@Teja910

VIVA – Manajemen Sriwijaya FC kembali menerima surat pemanggilan kepada pemain untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-23. Kali ini, surat pemanggilan hanya ditujukkan kepada Zulfiandi dan Alberto "Beto" Goncalves.

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Sementara itu, nama penjaga gawang Teja Paku Alam, akhirnya dicoret pelatih Timnas U-23, Luis Milla Aspas.

Sekretaris Sriwijaya FC, Faisal Mursyid menjelaskan soal keputusan dalam surat pemanggilan tersebut. Berdasarkan surat PSSI Nomor: 2703/AG B/342/VI-2018, hanya dua pemain tersebut yang dipanggil. Sementara itu, Teja Paku Alam yang sebelumnya turut memperkuat skuad besutan Luis Milla tidak dipanggil.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

"Zulfiandi dan Beto dipanggil untuk memperkuat timnas U-23 yang akan menghadapi laga ujicoba melawan Korea Selatan pada Sabtu 23 Juni 2018. Kedua pemain diminta segera bergabung pada Rabu, 20 Juni 2018," kata Faisal, Senin 18 Juni 2018.

Menurut Faisal, ujicoba melawan tim Negeri Ginseng, merupakan ajang persiapan timnas Merah Putih menghadapi perhelatan Asian Games pada 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

Manajemen Sriwijaya FC sendiri sejauh ini tidak pernah menghalangi setiap pemanggilan yang ditujukan terhadap semua pemain. Justru, pihaknya selalu mendukung penuh setiap agenda timnas.

"Tentunya, kita tidak akan menghalangi pemain untuk membela negara. Apalagi, instruksi presiden club sudah jelas, selalu mendukung program timnas dan tidak menghalangi pemanggilan pemain," ujar Faisal.

Zulfiandi dan Beto juga kemungkinan bakal absen pada latihan perdana Sriwijaya FC pascalibur Lebaran. Skuad besutan Rahmad Darmawan sendiri diagendakan sudah diminta bergabung di Palembang mulai Selasa 19 Juni 2018. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya