Usai Libur Lebaran, Pelatih Timnas Puas dengan Fisik Pemain

Timnas Indonesia U-23 berlatih.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA – Tim pelatih tim nasional U-23 Indonesia memuji kondisi fisik para pemain yang tetap bagus meski baru menjalani libur Lebaran. Pemain timnas U-23 kembali menjalani pemusatan latihan (TC) untuk persiapan menghadapi timnas Korea Selatan U-23 pada laga uji coba. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Menurut pelatih fisik timnas Indonesia U-23, Miguel Gandia, seluruh pemain telah menunjukkan perkembangan siginifikan

"Fisik anak-anak sangat bagus sehingga mudah melatih mereka ketika kembali berada di timnas," kata Gandia, saat ditemui wartawan usai di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis, 21 Juni 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Gandia juga menambahkan bahwa para pemain, khususnya deretan nama-nama U-23 telah menjaga kebugarannya dengan cukup baik.

Tidak ketinggalan, para pemain senior dipanggil juga memperlihatkan bahwa mereka pantas menghuni skuat timnas U-23.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Karena mungkin akan lebih mudah mempertahankan kondisi fisik di usia muda seperti U-23. Jika umur lewat 30 tahun, akan lebih sulit memiliki kondisi fisik yang tetap terjaga setelah libur," sambungnya.

Timnas U-23 Indonesia kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) dari 20-22 Juni 2018 di Lapangan ABC Senayaan, Jakarta, sebagai persiapan menuju pertandingan uji coba kontra timnas U-23 Korea Selatan, Sabtu, 23 Juni 2018, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Laga uji coba itu menjadi bagian dari program pematangan timnas U-23 jelang Asian Games 2018 yang bergulir pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya