PSSI Masih 'Kucing-kucingan' Soal Format Undian Ulang Asian Games 2018

Pengundian grup cabor Sepakbola Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yudhi Maulana

VIVA – Setelah menunggu beberapa waktu, PSSI memastikan jika pengundian ulang cabang sepakbola putra Asian Games 2018 bakal digelar. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sekjen mengungkap jika undian ulang akan digelar pada Rabu, 25 Juli 2018, di AFC House, Malaysia. Namun menurut Tisha, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui format undiannya yang akan dilakukan.

Dikatakan Tisha juga, hingga saat ini, Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) masih berkoordinasi dengan Komite Olimpiade Asia (OCA), terkait format undian yang akan digunakan.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Keputusan terakhir yang kami terima dari INASGOC dan OCA adalah undian ulang yang terjadi besok di AFC House. Terkait formatnya seperti apa saat ini INASGOC masih berkordinasi dengan OCA. Dan saya yakin mereka sudah memiliki jawabannya," ujar Tisha saat ditemui di Hotel Sultan, Rabu 24 Juli 2018.

Seperti diketahui, rumor pengundian ulang langsung mencuat setelah ada protes dari Uni Emirat Arab (UEA) dan Palestina. Kedua negara Timur Tengah imi protes lantaran tak tercantum dalam undian awal.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Padahal, UEA dan Palentina mengaku sudah mendaftar sesuai jadwal. Nantinya, jumlah peserta yang diundi akan menjadi 26 tim.

Terkait pengundian ulang, PSSI mengaku tak masalah. Mereka yakin skuat Garuda Muda siap bersaing dengan tim mana pun.

"Sejak pertama kita tak pernah meremehkan lawan. PSSI yakin kita punya timnas yang kuat dan kita sudah pernah bertemu lawan yang lebih kuat di uji coba. Kami yakin apa pun tantangannya kami siap menghadapi," ucap Tisha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya