Suporter Malaysia Juga Pernah Mengejek Timnas Indonesia, Ini Buktinya

Ilustrasi suporter Malaysia
Sumber :
  • flickr.com

VIVA – Kontroversi ejek serta nyanyian rasis suporter Indonesia pada pertandingan Piala AFF U-16 antara Malaysia U-16 melawan Thailand di Stadion Joko Samudro, Gresik, Senin 30 Juli 2018 terus bergulir. Di Negeri Jiran, ekspresi kemarahan terucap dari sejumlah tokoh.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) bahkan mengirim surat protes kepada Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dan induk olahraga sepakbola Asia Tenggara (AFF). Mereka meminta agar Indonesia dijatuhi hukuman.

Akan tetapi, bukti digital menunjukkan Malaysia pernah melakukan hal yang sama terhadap Indonesia. Ketika itu Timnas Indonesia sedang bermain di Stadion Bukit Jalil dalam laga ketiga Grup B Piala AFF 2012.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Kelompok suporter Ultras Malaya bernyanyi dan mengejek timnas Indonesia di tribun. Aksi tersebut terekam dalam sebuah video yang kini kembali menjadi viral.

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Rivalitas tensi tinggi sekarang ini tak lepas dari sikap pemain Malaysia U-16, Amirul Ashrafiq Hanifah. Saat hendak berangkat ke Indonesia, melalui media sosial dia melecehkan bendera merah putih.

Amirul dengan sengaja membalikkan bendera merah putih, yang mengingatkan publik Indonesia akan kejadian SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Saat itu bendera Indonesia dipasang terbalik di buku panduan ajang dua tahunan tersebut. (one)

Menteri BUMN Erick Thohir di GBK

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Indonesia berhasil mendapat tiket ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menyingkirkan Timnas Korea Selatan. Kata Erick Thohir, Indonesia akan juara jika dua game lagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024