Giliran Timnas Sepakbola Wanita RI Unjuk Gigi di Asian Games

Striker timnas wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana

VIVA – Setelah Timnas Indonesia U-23 pria, kali ini giliran Timnas wanita yang akan berlaga di Asian Games 2018, Jakarta-Palembang. Mereka bakal berduel melawan Maladewa, Kamis 16 Agustus 2018, di Stadion Jakabaring, Palembang.

Satoru Mochizuki Ungkap Kriteria untuk Pemain Timnas Indonesia Wanita U-17

Asian Games  menjadi ajang internasional kedua bagi Timnas wanita setelah absen selama tiga tahun. Sebelumnya, Timnas wanita berlaga di Piala AFF pada Juli 2018 lalu.

Fakta ini membuat Satia tahu bagaimana kondisi mental anak-anak asuhnya. Dia pun hanya menginstruksikan para pemainnya tampil lepas saat jumpa Maladewa.

Erick Thohir: Jangan Terjebak Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal

"Tim ini sudah disiapkan sejak enam bulan lalu. Sekarang main nothing to lose saja," kata Satia, dilansir situs resmi PSSI.

Soal kondisi mental, Satia menyatakan anak-anak asuhnya sebenarnya tak terbebani dengan berbagai macam fakta di lapangan. Srikandi Indonesia tak merasa dibayangi oleh catatan para pemain Timnas pria di Asian Games.

Alasan PSSI Belum Mau Gulirkan Liga 1 Putri

"Secara individu, tim putra sudah lebih terasah di kompetisi. Kami sebenarnya punya dua pemain profesional yang main di klub Maladewa. Jadi, ini bisa bantu menaikkan mental bertanding," terang Satia. (ren)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024