Pemain Cedera, Ada Kemungkinan Timnas U-23 Bongkar Skuat

Timnas Indonesia U-23 berlatih di Lapangan B Senayan, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA – Ada kemungkinan Timnas Indonesia U-23 melakukan bongkar pasang skuat. Sebab, bek Bagas Adi Nugroho mengalami cedera engkel dan terancam tidak bisa melanjutkan petualangan di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Arkhan Fikri Gagal Penalti, Ini yang Dipikirkan Ernando Ari

Bagas sudah tidak ikut latihan di Lapangan B Senayan, Kamis 16 Agustus 2018 pagi. Dia memang datang bersama pemain lainnya, namun langsung pergi bersama dokter tim, Syarif Alwi.

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, mengatakan pemain asal klub Arema FC itu menjalani pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI). Akan dilihat, apakah ada kemungkinan dia sembuh lebih cepat.

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Andai tidak mungkin, Bima mengatakan terbuka peluang untuk merombak skuat. Sebab, dalam aturan Asian Games 2018, pemain cedera bisa diganti, tapi dengan syarat menyertakan surat keterangan dokter.

"Dia dibawa ke rumah sakit untuk melakukan cek, sehingga bisa disembuhkan lebih cepat. Kalau tidak kita kemungkinan ganti pemain," kata Bima saat ditemui wartawan usai latihan.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Sebagai gantinya, Bima mengatakan bisa saja nama Nazar Nurzaidin yang masuk. Pemain asal Barito Putera tersebut kebetulan sudah masuk daftar pemain pengganti bagi Timnas U-23. Untuk kepastian hasil pemeriksaan kondisi Bagas, dikatakan Bima sudah bisa diketahui hari ini. (one)

Korea Selatan U-23 di Piala Asia U-23 2024

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Korea Selatan U-23 harus mengakui keunggulan Indonesia U-23 saat berhadapan dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024