Luis Milla Tolak Bahas Masa Depannya Bersama Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas
Sumber :
  • INASGOC/Charlie

VIVA – Laga Timnas Indonesia U-23 kontra Uni Emirat Arab (UEA) U-23 di babak 16 besar Asian Games 2018 bisa jadi yang terakhir buat pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas. Sebab, kontrak pelatih 52 tahun ini bersama Tim Garuda Muda akan segera habis.

Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC Usai Gagal ke Final Championship Series Liga 1 2023-2024

Timnas U-23 harus tersingkir dari Asian Games setelah kalah adu penalti 3-4 (2-2) dari UEA U-23, dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat 24 Agustus 2018.

Usai pertandingan Milla sempat meledak emosinya, lantaran merasa Timnas U-23 dirugikan oleh keputusan wasit asal Australia, Shaun Robert Evans. Kemungkinan juga, sesi temu awak media usai laga ini jadi yang terakhir bagi Milla.

Potret Wanita Dapat Pasangan Mirip Nathan-Tjoe-A-On Versi Lokal, Warganet: Mirip Pas Masih Ngekos

Namun demikian, Milla tak mau menjawab perihal masa depannya bersama Timnas Indonesia. Eks gelandang Barcelona dan Real Madrid ini hanya mengatakan ingin pulang ke Spanyol untuk sementara waktu, dan melakukan perpisahan dengan para pemainnya.

Milla menyebut, sampai saat ini belum ada sama sekali pembicaraan perihal perpanjangan kontrak menangani Timnas Indonesia.

Terpopuler: Komentar Pelatih Oxford United, Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Olimpiade

"Sementara saya tidak ingin bilang dulu (soal masa depan). Saya sudah satu bulan TC bersama anak-anak, saya hanya ingin menganalisa pertandingan ini. Sampai saat ini belum ada satupun orang yang menghampiri saya unyuk menanyakan untuk lanjut atau tidak (melatih Timnas Indonesia)," ujar Milla kepada wartawan.

"Saya akan melakukan perpisahan dengan pemain-pemain saya dan sementara akan pulang ke Spanyol," katanya.

Milla sebelumnya ditunjuk PSSI untuk menangani Timnas Indonesia senior dan U-23, menggantikan pelatih sebelumnya, Alfred Riedl, pada Januari 2017. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya