Tekad Anak Papua Bawa Timnas Indonesia U-19 Menuju Piala Dunia

Pemain anyar Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA – Todd Rivaldo Ferre menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19. Penampilannya begitu apik, sehingga kerap kali dijadikan andalan oleh pelatih Indra Sjafri.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Timnas U-19 saat ini, dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-19 yang berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Andai saja bisa masuk dalam empat besar, maka mereka bisa menembus Piala Dunia U-20 2019.

Torehan manis tersebut rupanya membayangi Rivaldo. Dia memiliki tekad untuk bisa membawa Timnas U-19 menembus kejuaran yang akan dilangsungkan di Polandia tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Yang pasti, saya ingin bawa Indonesia lolos ke Piala Dunia," tutur pemain asal klub Persipura Jayapura tersebut.

Sebelum mentas di Piala AFC U-19, Rivaldo dan kawan-kawan akan lebih dahulu mempersiapkan diri melalui PSSI Anniversary Cup 2018. Thailand akan menjadi lawan mereka di Stadion Pakansari, Minggu 23 September 2018.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Rivaldo sadar, Thailand bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan. Namun, dengan kondisi sering berhadapan, pemain berusia 19 tahun itu yakin bisa mendapat hasil positif.

"Kita sudah sering melawan Thailand. Menurut saya, tidak terlalu berbahaya kondisinya nanti. Kami cuma perlu lebih kerja keras saja," tuturnya. (asp)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024