Menpora Sampaikan Salam Presiden Jokowi untuk Timnas U-19

Menpora, Imam Nahrawi nonton latihan Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • VIVA / Radhitya Andriansyah

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, secara tak terduga menyambagi sesi latihan Timnas Indonesia U-19. Untuk pertama kalinya, Imam menengok Nurhidayat Haji Haris cs, dalam persiapan menuju Piala Asia U-19 2018.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Tiba di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 4 Oktober 2018, Menpora memantau langsung jalannya sesi latihan. Usai latihan, Imam sempat menyampaikan salam Presiden RI, Joko Widodo, yang di pagi hari sebelumnya menerima Timnas U-16 di Istana Negara.

Dikatakan Imam, Jokowi sempat menanyakan perkembangan persiapan Timnas U-19 dan menyampaikan salamnya untuk pasukan Indra Sjafri. Oleh sebab itu, Imam menyampaikan langsung kepada seluruh pemain dan ofisial Timnas U-19 dalam kesempatan tersebut.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Tadi saya mengantarkan adik-adik kalian, Timnas U-16, bertemu Pak Presiden. Beliau tadi tanya, Timnas U-19 bagaimana. Saya sampaikan bahwa Timnas U-19 juga sedang melakukan persiapan. Makanya saya datang kesini, sekaligus menyampaikan salam dari Pak Presiden," ujar Imam kepada para pemain dan ofisial Timnas U-19.

Saat diwawancara para awak media, Imam mengatakan bahwa ia melihat semangat Timnas U-19 yang sangat tinggi dalam persiapannya. Imam bahkan mengibaratkan semangat Timnas U-19 bak api abadi Asian Games dan Asian Para Games.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Selain itu, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga berharap Timnas U-19 bisa masuk empat besar Piala Asia U-19 nanti, dan menembus Piala Dunia U-20 2019 Polandia. Mimpi yang sebelumnya gagal dipenuhi Timnas U-16 di Piala Asia U-16 2018 Malaysia.

"Ya, tentu semua berharap dan berdoa agar Timnas U-19 tetap fokus dalam latihannya dan menyiapkan diri dalam menyambut Piala Asia U-19 di Indonesia. Saya lihat semangat para pemain Timnas U-19 ini seperti api Asian Games dan Asia Para Games yang membara dan tak pernah padam," kata Imam kepada wartawan

"Sudah barang tentu kita jaga bersama, sampai nanti mereka bisa masuk empat besar dan masuk ke putaran final Piala Dunia (U-19) 2019. Dan kepada Coach Indra dan ofisial tetap fokus terhadap tugas-tugasnya. Semoga Timnas U-19 bisa melanjutkan cita-cita Timnas U-16 kemarin yang belum sampai. Makanya saya datang kesini tanpa memberitahu tadi. Ya, ini pertama kalinya," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya