PSSI: Agen Luis Milla Menolak ke Indonesia

Luis Milla Aspas dan para pemain Timnas Indonesia U-23.
Sumber :
  • Instagram/Luis Milla Aspas

VIVA – Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan proses negosiasi dengan Luis Milla Aspas masih terkendala. Sebab, agen dari pelatih asal Spanyol tersebut menolak untuk hadir di Indonesia.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Hal tersebut membuat PSSI kesulitan untuk melakukan negosiasi. Agen dari Milla masih bersikeras proses bisa dilakukan dengan komunikasi jarak jauh.

"(Agennya) belum dan tidak datang. Dan tidak ada rencana untuk datang. Kita menyelesaikan kontrak lewat jarak jauh," kata Tisha kepada wartawan.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

"PSSI meminta mereka segera datang, karena kita harus segera menyelesaikan secara tatap muka. Dari agennya menolak untuk hadir," imbuhnya.

Kontrak Milla dengan Timnas Indonesia sudah selesai begitu Asian Games 2018 usai. Sejak beberapa bulan lalu, negosiasi sudah coba dilakukan, namun tak kunjung ada kata sepakat.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

PSSI sendiri terus didesak oleh publik agar memperpanjang kontrak mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 tersebut. Dia dianggap mampu membuat permainan Timnas Indonesia berkembang.

Perdebatan di dalam tubuh PSSI sendiri sempat meruncing. Sebagian Komite Eksekutif (exco) ada yang menolak perpanjangan kontrak dengan alasan gaji Milla terlalu besar.

Sedangkan yang lainnya mendukung untuk perpanjangan kontrak dengan alasan publik masih menaruh harapan besar. Hingga akhirnya pada rapat exco diputuskan untuk memperpanjang kontrak Milla.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya