Pelanggaran Disiplin Asian Games 2018, PSSI Kena Sanksi dari AFC

Logo AFC
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapat sanksi dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC). Hukuman terkait dengan pertandingan semifinal Asian Games 2018 antara Vietnam melawan Korea Selatan.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Dalam keterangan resminya, AFC menyebut saat pertandingan tersebut ada suporter yang menyalakan flare. Momen itu terjadi saat pertandingan memasuki menit 66 hingga 70.

Akibat dari pelanggaran tersebut, PSSI diberi sanksi denda sebesar 6.250 dolar AS (Rp95,2 juta). Mereka dianggap telah melanggar pasal 64.1 dalam aturan disiplin dan kode etik AFC.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Hukuman tersebut rupanya tidak cuma jatuh ke PSSI sebagai tuan rumah. Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) pun mendapat sanksi, dan jumlahnya lebih besar, yakni 12.500 dolar AS (Rp190,5 juta).

Hukuman dari AFC terkait dengan pertandingan Asian Games 2018 masih ada yang lainnya. Pemain Bahrain, Yusuf Shabaan dilarang tampil dalam dua pertandingan uji coba dan denda Rp152 juta karena meludahi Koordinator Umum pertandingan.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Pemain Uzbekistan, Masharipov Jaloliddin, juga mendapatkan hukuman. Dia melempar botol ke wasit saat timnya bermain melawan Korea Selatan, sehingga dilarang bermain selama enam bulan serta denda Rp76,2 juta. (one)

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023