Lini Depan Timnas Indonesia U-19 Belum Maksimal

Piala Asia U19 Indonesia vs China Taipe
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan meyakinkan di pertandingan pertama Piala Asia U-19. Bermain melawan Taiwan, Timnas U-19 menang 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 18 Oktober 2018.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Meski meraih kemenangan, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengakui masih harus ada yang diperbaiki. Indra mengatakan, perbaikan yang harus dilakukan tidak hanya untuk penyerangan saja, tapi juga lini pertahanan.

"Tadi ada kesalahan ada pemain belakang, di mana mereka kurang berkomunikasi dan ini harus segera di perbaiki. Selain itu, individual defender kita kerap melakukan keputusan yang tidak pas," kata Indra saat konferensi pers usai pertandingan.  

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Indra juga masih ingin memperbaiki di lini depan. Sebab, meski berhasil mencetak tiga gol, namun ada beberapa peluang yang seharusnya menjadi gol dan tidak bisa jadi gol.

"Tadi kalau memang ada 13 kesempatan dan hanya mencetak 3 gol itu harus disyukuri. Sebab jika bisa gol semua ya super kita. Tapi saya akui jika finising memang harus diperbaiki. Mungkin ada pemain yang egois ingin cetak gol, itu harus diperbaiki," tambah Indra.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Namun, menurut Indra, seorang penyerang tidak hanya bertugas mencetak gol tapi juga harus memberikan ruang untuk pemain lain. Indra berharap, kualitas dua penyerangnya yang ia bawa di Piala Asia ini akan semakin baik dari hari ke hari.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024