Takut Jadi Lumbung Gol Qatar, Timnas U-19 Benahi Pertahanan

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA - Timnas Qatar U-19 menjadi lawan selanjutnya Timnas Indonesia U-19 di babak penyisihan Grup A Piala Asia U-19. Laga ini terbilang berat bagi Garuda Muda.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Qatar sendiri adalah salah satu tim yang cukup diperhitungkan di ajang tersebut. Mereka adalah jawara Piala Asia U-19 2014 lalu.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengaku ketar-ketir. Dia takut skuatnya menjadi lumbung gol Qatar. Terlebih, mereka punya catatan minor dalam hal lini pertahanan.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Diawali dari Garuda Muda yang terseok-seok di ajang Anniversary Cup U-19. Mereka ditahan imbang Thailand dengan skor 2-2 dan keok dari China dengan skor 0-3.

Selanjutnya, skuat asuhan Indra Sjafri itu menghadapi Arab Saudi di laga uji coba dan lagi-laga mengalami kekalahan 1-2. Kemenangan baru mereka dapatkan saat bentrok dengan Yordania di laga uji coba, itu pun kebobolan dua gol dengan skor 3-2.

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

"Hasil kemarin modal lebih bagus, tapi kita tetap memperbaiki defend kita yang terjadi. Persis yg ada saat ujicoba di defend kurang baik. Dua hari ini diperbaiki hal tersebut," kata Indra ketika ditemui di Lapangan A, GBK Jumat 19 Oktober 2018.

"Soal produktifitas gol, seminggu ada 6 gol terjadi, 3 gol Jordania 3 gol Taiwan. Berarti ada pr defend saja," lanjut dia.

Meski begitu, Indonesia punya peluang meraih  kemenangan. Sebab mereka dalam kondisi terpuruk setelah takluk dari UEA dengan skor 1-2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya