Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol
Sumber :
  • AFC

VIVA – Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania pada laga kedua Grup A.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23


Bertanding di Jassim Bin Hamad Stadium, Kamis, 18 April 2024, Qatar menang dramatis dengans skor 2-1. Gol kemenangan Qatar bahkan dicetak pada menit ke-103.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim berhasil menciptakan peluang, namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal menjadi penyebab belum ada gol hingga setengah jam.

Arkhan Fikri Gagal Penalti, Ini yang Dipikirkan Ernando Ari

Barulah pada menit ke-40, Qatar berhasil unggul 1-0 lewat gol Abdullah Al Yazidi di menit ke-40. Gol ini bermula dari serangan cepat yang dilancarkan Qatar di sisi kanan pertahanan Yordania.

Dalam serangan cepat tersebut, Qatar lalu mengubah arah serangan ke sisi kiri pertahanan Yordania.  Hal itu berbuah manis, Al Yazidi mencetak gol untuk membuat Qatar unggul 1-0 di babak pertama.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Yordania berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui tendangan penalti Al Haj. 

Pertandingan ini berKontroversi terjadi pada akhir pertandingan, Sejatinya, wasit hanya memberikan 10 menit injury time. 


Namun, ketika injury time sudah memasuki menit ke-113, Qatar sukses mencetak gol melalui sundulan kepala Mohammad Al Mannai.

Gol ini sempat diprotes pemain Yordania karena mereka merasa ada pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Qatar saat tendangan bebas dilakukan. 

Namun wasit Sivakorn Pu-Udom memutuskan untuk tetap mengesahkan gol tersebut setelah proses diskusi dengan wasit VAR selama beberapa menit.

Dengan hasil ini, Qatar dipastikan lolos ke babak perempat final usai mengoleksi enam poin dari dua laga. Selanjutnya, Qatar akan menghadapi Australia di laga terakhir. 

Sedangkan Yordania bakal bertemu Timnas Indonesia U-23. Kedua laga tersebut akan berlangsung pada Minggu 21 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya