Fakta Unik Ernando Ari Usai Gagalkan Penalti Australia di Piala Asia U-23

Kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Ernando Ari berhasil melakukan penyelamatan penting saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia U-23 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Kamis 18 April 2024.

Eks Wagub Sumut Ijeck Prediksi Timnas Indonesia U-23 Tekuk Uzbekistan 3-2


Timnas Indonesia sempat dihukum penalti pada menit ke-25. Komang membuat kesalahan. Dia membuat handsball di kotak terlarang yang membuat Indonesia diganjar hukuman penalti. 

Wasit asal Arab Saudi Majed Mohammed Al Shamrani menunjuk titik putih setelah melihat VAR. Beruntung, Indonesia memiliki Ernando Ari. Kiper Persebaya Surabaya ini mampu menepis tendangan penalti dari Mohamed Toure.

Indonesia Vs Uzbekistan, Diskominfo Ajak Warga Jambi Nobar di Gubernuran

Menariknya, halauan itu memunculkan catatan unik bagi Ernando Ari. Kiper Persebaya itu rajin menepis sepakan penalti lawan yang mengarah ke sisi kirinya. 
 
Penyelamatan serupa terjadi saat final Piala AFF U-23 2023 di Rayong Stadium, Thailand, 26 Oktober 2023 silam.  Pada menit ke-31, Vietnam mendapat hadiah penalti usai Nguyen Ming Quang dilanggar Alfreanda Dewangga.  

Nguyen Quoc Viet yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik, sepakannya ke arah kiri bisa dibendung Ernando Ari. 

Forkopimda dan KONI Garut Gelar Nobar Semifinal Piala Asia Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Hingga berita ini tayang, Timnas Indonesia U-23 untuk sementara unggul 1-0 atas Australia. Pada menit 45, Komang Teguh membayar lunas kesalahannya. Dia mencetak gol yang membuat Indonesia unggul 1-0.

Calvin Verdonk

PSSI dan Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Calvin Verdonk Sama-sama Kasih Kode

PSSI dan calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Calvin Verdonk sama-sama memberikan kode. Netizen pun heboh,  dan menduga bahwa sang pemain akan proses menjadi WNI.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024