Justin Hubner Jadi Cadangan, Ini Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Australia

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Pertandingan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis malam WIB 18 April 2024.

Dukungan Rp23 Miliar dari Para Pengusaha untuk Timnas U-23 yang Menginspirasi


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memilih 11 pemain pertama. Juru taktik asal Korea Selatan itu tidak menurunkan Justin Hubner sebagai pemain inti, meski bek Cerezo Osaka itu sudah gabung skuad.


Di posisi penjaga gawang, Ernando Ari masih menjadi pilihan utama. Di posisi tiga bek tengah juga sama seperti yang diturunkan saat bersua Qatar. 

Kesal ke Wasit Shen Yinhao, STY: Dia Harus Dipecat dari Sepakbola

Trio Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Komang Teguh ditugaskan pelatih Shin Tae Yong untuk membendung serangan-serangan Australia.

Di posisi tengah sejatinya diisi oleh Ivar Jenner. Namun sang pemain harus absen lantaran mendapatkan kartu merah di laga perdana. Alhasil, Shin Tae Yong mempercayakan Nathan Tjoe-A-On untuk mengisi posisi Ivar Jenner.

Sosok Maarten Paes Kiper FC Dallas Resmi Jadi WNI, Ternyata dari Sini Darah Indonesianya

Nathan akan ditemani tiga pemain lainnya yakni Fajar Fathur Rahman, Marselino Ferdinan, dan Pratama Arhan. Fajar dan Arhan akan berperan sebagai wing back dalam formasi 3-4-3 andalan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Di lini depan, Rafael Struick dan Witan Sulaeman tetap jadi andalan. Namun, ada sedikit perubahan yang dilakukan Shin Tae-yong dengan masuknya Jeam Kelly Sroyer.

Kemungkinan besar, Shin berharap pada kecepatan Kelly Sroyer agar bisa memberikan kesulitan untuk pertahanan Olyroos, julukan Australia di laga ini.

Susunan pemain

Timnas Indonesia U-23 (3-4-3): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Komang Teguh; Fajar Fathur Rahman, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Jeam Kelly Sroyer, Rafael Struick, Witan Sulaeman

Australia U-23: Patrick Beach (PG); Alexander Popovic, Jacob Italiano, Jordan Courtney-Perkins, Lucas Mauragis; Keegan Jelacic, Ryan Teague, Jake Hollman, Aadrian Segecic; Nishan Velupillay, Mohamed Toure

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya