Timnas Indonesia Vs Timor Leste, Bima Sakti: Yang Penting Menang

Bima Sakti Tukiman
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia bakal meladeni Timor Leste dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utam Gelora Bung Karno, Selasa 13 November 2018. Pada laga ini, Skuat Garuda membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia U-23 Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ucapkan Hal Ini ke Ernando

Tak hanya menang, Indonesia juga membutuhkan banyak gol. Sebab, di pertandingan lain, Thailand sukses mengalahkan Timor Leste tujuh gol tanpa balas.

Meski begitu, pelatih Indonesia, Bima Sakti Tukiman, menyebut tak terlalu mementingkan jumlah gol. Yang paling penting tim asuhannya bisa meraih kemenangan.

Kata Ernando Ari Usai Timnas Indonesia U-23 Pecundangi Australia

Bukan tanpa alasan. Sebab, kemenangan bakal meningkatkan motivasi Skuat Garuda jelang duel kontra Thailand.

"Saya tidak ingin membuat pemain terbebani dengan cetak banyak gol. Yang penting menang dulu sambil berharap ada gol yang banyak," kata Bima kepada wartawan.

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia

"Tapi, yang penting pemain harus bangkit untuk meraih kemenangan agar motivasi meningkat. Karena setelah ini kami akan ke Thailand di laga ketiga. Duel di Thailand akan lebih berat," jelasnya.

Perolehan gol memang sangat penting dalam fase grup Piala AFF 2018. Sebab, dalam penentuan peringkat, setelah jumlah poin, akan dihitung selisih gol masing-masing tim.

Ingin lihat preview lengkap jelang Timnas Indonesia melawan Timor Leste dalam lanjutan Piala AFF nanti malam? Cek dalam JELANG LAGA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya