Kapten Timnas: Tekanan Buat Kami Makin Termotivasi

Bek Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hasil minor yang diraih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 membuat tekanan yang muncul semakin berat. Namun, kapten Timnas, Hansamu Yama Pranata, menyebut tekanan tersebut membuat timnya makin termotivasi untuk membuktikan kualitas.

Mengungkap Status Mobil Hadiah yang Diterima Merselino Ferdinand

Sebelumnya, perjalanan Tim Merah Putih pada Piala AFF kali ini harus melalui jalan yang terjal. Mereka baru meraih satu kemenangan dari tiga laga yang dijalani.

Saat ini, Andik Vermansah cs terdampar di peringkat keempat klasemen Grup B. Bahkan, peluang untuk lolos sangat tipis dan bergantung dari hasil pertandingan Filipina dan Singapura.

Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong soal Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia U-23

Kondisi tersebut memunculkan tekanan pada pemain timnas. Terutama soal prestasi.

Menanggapi hal tersebut, Hansamu coba menanggapinya dengan kalem. Yang pasti, dia dan rekan setimnya selalu berjuang sekuat tenaga dalam setiap pertandingan.

Jelang Lawan Guinea, STY Cemas dengan Timnas Indonesia: Lini Belakang Hampir Runtuh

"Kita akan berjuang terus selama peluang masih ada. Kalau rezeki, Insya Allah kita lolos. Yang pasti kita akan berjuang maksimal," kata pemain Barito Putera itu kepada VIVA.

"Kondisi tim sedang dalam motivasi tinggi menatap laga besok. Apalagi kita main di kandang. Kita juga banyak tekanan karena tak pernah menang (baru sekali menang). Makanya, kita harus main maksimal di laga besok," ujarnya.

Hansamu juga berharap suporter datang mendukung ke stadion. Apalagi, duel melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 25 November 2018, bakal jadi laga terakhir di Grup B yang bisa menentukan nasib Indonesia.

"Iya kami minta doanya. Kami juga harapkan dukungannya dari suporter," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya