Polemik Baru Timnas U-22, Osvaldo Haay Nekat Berangkat ke Luar Negeri

Pesepak bola Timnas Indonesia U-22 Osvaldo Haay melakukan pemanasan ketika mengikuti pemusatan latihan di Stadin Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Senin, 29 Januari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Sebentar lagi, Timnas Indonesia U-22 bakal berlaga di Piala AFF U-22 yang berlangsung di Kamboja, 17 Februari 2019. Untuk menyiapkan tim, pelatih Indra Sjafri sudah melakukan seleksi selama empat pekan terakhir.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Kini tersisa 30 pemain yang masih dalam proses seleksi. Namun, di tengah mepetnya waktu, polemik justru muncul. Kali ini melibatkan Indra dan Osvaldo Haay.

Pemain yang berposisi sebagai sayap itu meminta izin kepada Indra untuk melakukan trial di luar negeri. Awalnya sang pelatih menolak dengan alasan Osvaldo adalah pemain berlabel Timnas, dan bukan waktunya untuk ikut trial.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

"Dia datangi saya didampingi dengan Uni Papua dan Agensinya. Tapi, saya sudah memberikan arahan, seperti yang dulu saya berikan kepada Egy Maulana Vikri. Masa sih, status Timnas ada trial? Ada baiknya, tim scouting melihat aksinya langsung," kata Indra, Sabtu 2 Februari 2019.

Namun, Osvaldo tetap pada tekadnya. Dia ingin menjajal kemampuan di luar negeri, sehingga Indra tak bisa berbuat apa-apa lagi selain memberi waktu kepadanya selama satu minggu.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Sangat disayangkan keputusan ini mengganggu persiapannya di Timnas. Saya tidak tahu persis ke mana dia akan pergi. Tapi, saya sudah memberikan arahan agar tak berangkat. Namun, dia memilih berangkat. Jadi, saya beri waktu untuknya paling satu minggu," tuturnya.

Dari kabar yang beredar, Osvaldo mendapatkan undangan trial dari klub asal Spanyol, Numancia. Jika melihat satu minggu waktu yang diberikan Indra, agaknya sulit terpenuhi.

Jika saja waktu yang diberikan harus lewat, amat dinanti apakah keputusan akhir Indra. Bisa jadi Osvaldo tidak masuk dalam daftar pemain di Piala AFF U-22 seperti halnya Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya