Menanti Janji Indra Sjafri untuk Timnas U-22 di Final Piala AFF

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri (keempat kanan) memberi arahan kepada pemain dalam latihan menjelang pertandingan babak Final Sepak Bola AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Senin, 25 Februari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Partai final antara Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand diprediksi akan berlangsung seru. Terlebih, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, sudah berjanji akan memberikan kejutan setelah performa anak-anak asuhnya sempat seret di penyisihan grup.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Indra sebelumnya menyatakan ada periodisasi yang disusunnya dalam turnamen ini. Jadi, performa pemain nantinya, disebutkan Indra, akan menanjak sesuai dengan tahapan turnamen.

Di final, Indra mengklaim para pemain akan berada dalam masa puncak.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

"Beliau pernah menyatakan membuat program periodisasi dengan performa puncak terjadi di ujung turnamen. Jadi, mari kita lihat seperti apa susunan 11 pemain yang dipilih Indra saat menghadapi Thailand di final," terang pengamat sepakbola nasional, Supriyono Prima.

Eks pemain Timnas Indonesia tersebut menuturkan peluang Garuda menang atas Thailand terbuka lebar. Sebab, performa Thailand sepanjang Piala AFF juga tak terlalu meyakinkan.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Terlebih, saat melawan Kamboja, Thailand kerepotan dan baru bisa mengunci kemenangan setelah melakoni adu penalti.

"Masih bisa kalahkan mereka. Apalagi, hasil yang muncul dalam laga melawan Kamboja menunjukkan Thailand kesulitan karena tak menurunkan tim utama," terang Supriyono.

Lihat prediksi dan statistik lengkap laga Timnas U-22 vs Thailand pada video di bawah ini:

?
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya