Arti Penting Laga Kontra Thailand bagi Timnas U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (kedua kanan) memimpin jalannya pemusatan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin, 4 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga pembuka di kualifikasi Piala Asia, Jumat 22 Maret 2019. Lawan perdana mereka tak mudah, yakni rival berat, Thailand.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Berduel melawan Thailand di laga pembuka, tentu menjadi sangat penting bagi Timnas U-23. Kemenangan atas Thailand akan jadi sangat bermakna bagi Timnas U-23 di laga melawan Thailand.

Tak hanya bicara tiga angka. Kemenangan atas Thailand pastinya akan sangat berharga dan mendongkrak mental para pemain Timnas U-23.

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Wajar, karena Thailand menjadi salah satu pesaing terberat Timnas U-23 di kualifikasi Piala Asia.

"Besok, kami akan melawan Thailand, Tentu, kami ingin meraih kemenangan. Karena, target kami adalah lolos ke putaran final Piala Asia U-23, Januari 2020 mendatang di Thailand," kata pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Disebutkan Indra, para pemainnya sudah siap tempur untuk menghadapi Thailand. Meski sempat dihantam masalah soal status Ezra Walian, Indra mengakui timnya siap menggebuk Thailand.

"Semua persiapan sudah kami lakukan dengan baik. Kami sudah siap menghadapi semua laga kualifikasi Piala Asia U-23 di Grup K. Pemain dalam kondisi bagus dan siap bertanding," jelas Indra.

Bagi pecinta sepakbola Indonesia, pasti tahu kalau kursi pelatih Persib Bandung selalu panas. Tapi sebenarnya, kenapa segitu susahnya jadi pelatih Persib? Cek lengkapnya dalam perbincangan Rabona di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya