3 Syarat Jika Ingin Lolos Seleksi Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini
Sumber :
  • VIVA / Zulfikar Husein

VIVA – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Fakhri Husaini menunjukkan keseriusannya dalam membentuk skuatnya. Ia pun tak asal-asalan dalam memilih pemain.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Ada beberapa standar yang sudah ditetapkan Fakhri, untuk menentukan pemain mana saja yang layak terpilih. Dan, standar yang dibuat hampir sama ketika ia membesut Timnas U-16.

Dalam memilih pemain, Fakhri tidak hanya melihat kemampuan individunya. Sebab, ada beberapa aspek yang harus dipenuhi setiap pemain, agar bisa memikat hati pelatih asal Lhokseumawe tersebut.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Kriterianya enggak beda dengan yang saya terapkan, ketika mencari pemain untuk Timnas U-16. Mereka harus hebat, kuat, tangguh di empat aspek, yaitu fisik, teknik, taktik, dan mental. Enggak ada yang lain, itu saja," kata Fakhri di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Selasa 23 April 2019.

Lebih lanjut, Fakhri menegaskan, tidak akan memandang pemain dari segi pengalaman ataupun klub yang diperkuatnya saat ini. Makanya, menurutnya, standar ini sangat membuka kesempatan bagi setiap pemain untuk terpilih.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Saya enggak lihat mereka dari klubnya atau daerahnya atau warna kulitnya apa. Kalau mereka terpilih itu karena mereka memang baik di empat aspek tersebut, jadi semua pemain punya kesempatan yang sama untuk bisa lolos," ucapnya. (asp)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024