Trik Jitu Garuda Select Jelang Hadapi Huddersfield U-18

Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes.
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Evaluasi menjadi agenda wajib bagi skuat Garuda Select usai menjalani setiap pertandingan. Biasanya, tim pelatih akan memaparkan apa saja yang menjadi catatan penting dalam suatu pertandingan. Termasuk setelah hasil pekan lalu melawan Sheffield United U-18.

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Dari sisi permainan, Garuda Select telah memperlihatkan peningkatkan siginifikan dibandingkan pada saat laga sebelumnya melawan QPR U-18. Kendati demikian, masih ada sejumlah hal perlu diperbaiki jelang menghadapi Huddersfield U-18 pada Selasa 18 Februari 2020 waktu setempat.

Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, mengingatkan, anak asuhnya agar melakukan persiapan matang jelang lawan Huddersfield U-18. Sebab, skuat Huddersfield U-18 diisi oleh pemain-pemain yang memiliki postur lebih tinggi besar.

Mengerikan, Garuda Select Bantai Arsenal

"Kami sedang meningkatkan kekompakan dan memperketat pertahanan agar tidak mudah ditembus oleh tim lawan. Semoga kami bisa mencatatkan clean sheet," ucap Holmes kepada Mola TV, dalam rilis yang diterima VIVA, Selasa 18 Februari 2020. 

Selain mengantisipasi pergerakan para pemain Huddersfield, skuat Garuda Select juga wajib mematangkan kemampuan dalam menghadapi situasi bola mati. Baik ketika menyerang, maupun bertahan. 

Garuda Select Tekuk Inter Milan U-17

Pada pertandingan melawan Sheffield United, gol kedua Garuda Select yang dicetak Rafli Asrul berawal dari skema bola mati yang kemudian menimbulkan kemelut di depan gawang lawan.   

"Eksekusi dan antisipasi bola mati juga terus kami latih. Dengan postur yang dimiliki para pemain lawan, mereka bisa dengan mudah mengantarkan bola ke kotak penalti pada setiap kesempatan. Jadi kami harus benar-benar siap mengantisipasi segala kemungkinan," katanya. 
 
"Selain itu, para pemain harus bisa mengambil keputusan begitu bola berhasil direbut. Ketika menghadapi Sheffield, kami terlalu mudah kehilangan bola dan semoga itu tidak terjadi lagi. Jika itu semua bisa dilakukan dengan baik, hasil positif akan kami dapatkan," ujar Holmes.
   
Pertandingan menghadapi Huddersfield U-18 dijadwalkan berlangsung di Lapangan Birmingham County FA, yang merupakan markas Garuda Select selama di Inggris. Jika berhasil meraih kemenangan, tentu akan menjadi bekal yang cukup jelang menghadapi Preston North End pada Rabu 25 Februari 2020 mendatang.

Seleksi Garuda Select VI

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Aprov PSSI Jatim menyatakan hanya 11 pemain yang lolos seleknas Garuda Select Jilid VI 2023

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2023