Gelandang Muda PSM Makassar Jalani Trial Bersama Klub Yunani

Gelandang muda PSM Makassar, Rafly Asrul.
Sumber :
  • Dok. PSM Makassar

VIVA – Gelandang muda PSM Makassar, Rafly Asrul, dipastikan berangkat ke Yunani untuk menjalani trial bersama klub Atromitos Athens FC. Hal tersebut telah diungkapkan oleh manajemen PSM.

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Menurut asisten manajer PSM, Syahrir Nawir, pihaknya melepas Rafly setelah menerima surat undangan resmi dari tim yang saat ini bercokol duduk di peringkat 13 Liga Super Yunani 2021/2022.

Gelandang muda PSM Makassar, Rafly Asrul.

Photo :
  • Dok. PSM Makassar
Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

"PSM Makassar sudah mendapatkan surat resmi dari salah satu klub di Yunani, Eropa terkait ketertarikannya dengan salah satu pemain kami, Rafly Asrul. Komitmen kami dengan pemain, adalah kami mendukung penuh pengembangan karirnya di luar negeri," kata Syahrir dalam siaran pers klub.

“Komitmen PSM Makassar tidak akan melewatkan peluang untuk pemain muda yang mendapat kesempatan mewujudkan mimpinya berkarir di luar negeri,” sambungnya.

Mengerikan, Garuda Select Bantai Arsenal

Syahrir menambahkan, tak hanya melepas Rafli untuk mencoba peruntungan di Atromitos Athens FC, manajemen juga siap menerima kembali jika eks gelandang Garuda Select itu belum berhasil.

“Dia akan selalu diterima untuk kembali jika belum berhasil mewujudkan mimpinya di Yunani,” jelas Syahrir.

Gabung dengan Skuad PSM di Putaran Kedua Liga 1

Rafly merupakan pemain rekrutan anyar PSM senior jelang putaran kedua Liga 1. Sebelumnya, gelandang kelahiran 19 Februari 2003 ini, tercatat sebagai anggota skuad PSM U-16 dan U-18.

Rafly pun telah menjalani debutnya di level senior ketika tampil sebagai pengganti pada pertandingan PSM melawan Madura United di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, 8 Januari 2022. 

Gelandang muda PSM Makassar, Rafly Asrul.

Photo :
  • Dok. PSM Makassar

Di PSM U-16, Rafly tampil di Elit Pro Akademy (EPA) 2019. Bersama PSM U-16, ia mencetak 14 gol dalam 21 laga.

Berkat aksinya itu, namanya pun masuk ke dalam skuad Garuda Select yang berlatih di Eropa di bawah asuhan Des Walker dan Denis Wise.

Di tim usia muda itu, Rafli termasuk pemain yang paling banyak mendapatkan menit bermain dan dua periode bergabung di Garuda Select.

Penampilan terbaik Rafli bersama Garuda Select terjadi ketika menghadapi Watford U-18 pada Mei 2021. Dia mencetak satu dari dua gol kemenangan Garuda Select.

Sepulang dari Eropa, Rafly bergabung di PSM U-18 yang berkiprah di EPA 2021. Setelah itu, dia kemudian menjadi bagian dari tim senior PSM jelang putaran kedua Liga 1 2021/22.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya