Bocah Ajaib 14 Tahun Dapat Panggilan ke Garuda Select

Striker muda Indonesia, Krisna Sulistia
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Tampil gemilang di Piala Soeratin U-15, menjadi berkah bagi bocah ajaib, Krisna Sulistia budianto. Dia mendapat panggilan untuk menempa diri bersama Garuda Select.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

Selama ini, aksi Krisna di Piala Soeratin U-15, ternyata dipantau oleh kepala pemandu bakat Garuda Select, Wesley Awad. Tak main-main memang, karena Awad merupakan pemandu bakat yang pernah bekerja di Federasi Sepakbola Inggris.

Dia memegang lisensi kepelatihan B UEFA, dan spesialis dalam pengembangan usia dini. Awad bekerja untuk FA sebagai pemandu bakat U-15 hingga U-17 selama tiga tahun tujuh bulan (Juli 2015 hingga Januari 2019).

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Selanjutnya, dia bekerja di Crystal Palace sebagai pemandu bakat, hingga sekarang. Pun, Awad juga memegang peranan di Garuda Select.

"Dia sebenarnya sudah menarik perhatian saya saat masih pemanasan. Tekniknya luar biasa dengan kepercayaan diri tinggi. Kedua kakinya begitu mumpuni dengan kualitas kontrol bola prima, keseimbangan luar biasa, dan mampu mengatasi situasi satu lawan satu," kata Awad dalam rilis yang diterima VIVA dari Mola.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Sebagai striker yang masih begitu belia, Krisna dinilai Awad memiliki kedewasaan dalam bermain.

Penempatan posisinya sangat cerdas, menurut Awad. Pun, dia punya kemampuan membaca arah permainan yang begitu apik.

"Tipe pemain yang cerdas dalam skema satu sentuhan dan peka terhadap rekan satu tim. Saya sejatinya tak tahu berapa usia Krisna ketika menyaksikannya berlaga. Saat tahu usia sebenarnya, saya begitu tercengang. Potensinya luar biasa, dan saya harus pahami karakternya agar bisa sesuai dalam proses pengembangan karier," ujar Awad.

Atas dasari inilah, bocah 14 tahun itu dipromosikan ke Garuda Select. Krisna diperkirakan mampu mengimbangi permainan para seniornya.

Krisna kemungkinan baru bisa gabung ke Garuda Select jilid 2 pada April 2020 karena urusan izin dan dokumen. Artinya, dia baru bisa merapat di periode akhir Garuda Select jilid 2.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya