Garuda Select yang Kurang Ngegas saat Comeback

Pertandingan Garuda Select kontra Port Vale U-18
Sumber :
  • Mola TV

VIVA – Program Garuda Select kembali bergulir. Di angkatan ketiga, Garuda Select sudah memulai petualangannya dengan menghadapi Port Vale U-18, Selasa 22 Desember 2020.

Garuda Select: 2 Pemain Tak Masuk Pemanggilan Asprov PSSI Jatim dan Jateng

Tapi, start Garuda Select angkatan ketiga kurang ngegas. Mereka tak mampu memetik kemenangan melawan Port Vale dalam laga yang digelar di Loughborough University Stadium, Leicestershire.

Melakoni latihan kurang dari tujuh hari, sejak tiba di Inggris pada 15 Desember 2020, Garuda Select hanya mampu main imbang 1-1.

Dipantau Dennis Wise, BLiSPI Umumkan 52 Pemain Terpilih Seleknas 2023

Garuda Select tertinggal lebih dulu lewai gol Logan Stinton. Baru setelahnya, I Putu Dipa Yoga Arta mampu mencetak gol penyeimbang.

"Kami cukup tegang, karena ini pertandingan pertama. Meraih hasil imbang, melawan pemain yang besar harus kami syukuri," terang Yoga.

Mengerikan, Garuda Select Bantai Arsenal

Pun, pelatih Garuda Select, Des Walker, merasa cukup puas dengan performa anak-anak asuhnya. Meski latihan kurang dari sepekan, Walker menilai kemampuan para pemainnya sudah begitu prima.

Aksi mereka juga begitu mumpuni dengan kekompakkan yang prima. Walker maklum kalau ada kesalahan-kesalahan minor, karena durasi latihan yang masih kurang.

"Pemain baru tiba, kurang dari dua pekan di Inggris. Mereka juga belum mendapat durasi latihan yang cukup," jelas Walker.

"Di awal babak kedua, mereka tampil dengan baik dan menunjukkan kualitas permainannya. Semangat pemain juga tak turun," puji komentator sekaligus mantan pemain Aston Villa, Lee Hendrie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya