Terkait Surat FIFA, PSSI Datangi Tim-tim ISL

Djohar Arifin Husin
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAnews

VIVAnews - PSSI akan mendatangi klub-klub yang saat ini berkompetisi di Liga Super Indonesia (ISL) musim kompetisi 2011-2012. Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan, upaya mendatangi klub itu dilakukan untuk menanggapi surat FIFA tertanggal 21 Desember 2011.

Djohar menjelaskan, PSSI akan berupaya merangkul klub-klub tersebut agar kembali di bawah kendali PSSI dan berkompetisi di Indonesian Primer League (IPL). Rencananya, PSSI akan menyurati klub-klub tersebut dan membuka dialog. Tidak hanya mengirimkan surat, PSSI juga mengirimkan utusan ke masing-masing klub untuk menjernihkan keadaan.

"PSSI menghormati enam poin isi surat FIFA dan AFC. Sesuai isi surat tersebut, kami akan membuat action. Kami akan meminta klub-klub yang tergabung di dalam kompetisi yang dikenal sebagai ISL untuk back home ke PSSI. Kami akan surati mereka, tapi kali ini akan diantar langsung oleh utusan PSSI. Ini untuk saling membicarakan jika ada pertanyaan langsung dari klub," ujar Djohar di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat, 23 Desember 2011.

Mantan Staf Khusus Menpora tersebut menjelaskan, surat permintaan agar klub-klub tersebut kembali ke PSSI akan mulai dikirim besok, Sabtu, 24 Desember 2011. Utusan PSSI yang membawa surat-surat tersebut akan membuka dialog dan diskusi dengan klub mengenai untung rugi kembali ke PSSI.

Tidak hanya klub, PSSI juga menegaskan akan menindak para perangkat pertandingan yang selama ini bekerja untuk menyelenggarakan ISL. PSSI akan menyurati para perangkat pertandingan tersebut untuk selanjutnya merangkul mereka kembali ke PSSI. Menurut Djohar, upaya merangkul itu lantaran PSSI ingin menyelamatkan karier mereka setelah FIFA dengan tegas meminta PSSI menindak para perangkat pertandingan tersebut.

"Kami juga akan surati perangkat pertandingan yang selama ini membawa embel-embel PSSI di luar kompetisi resmi kami. Kami akan menindak mereka, menyurati mereka," ujar Djohar lagi.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016