250 Pemain Ikuti Seleksi Timnas U-17

Timnas U-17
Sumber :
  • Badan Tim Nasional (BTN)

VIVAnews - PSSI akan mengirimkan timnas U-17 untuk mengikuti Youth Football Invitation Tournament di Hong Kong akhir bulan ini. Untuk menentukan tim yang berangkat, PSSI menggelar seleksi di Lapangan Timnas, Senayan, 4-7 Januari 2012.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sebanyak 250 pemain ikut dalam seleksi ini. Rencananya tim inti yang akan berangkat ke Hongkong akan dihuni oleh 18 pemain. Selain tes berupa latih tanding yang digelar hari ini, PSSI juga akan mengadakan tes fisik bagi pemain pada 7 Januari 2012.

"Hari Jumat nanti, hasil dari seleksi ini akan kami saring hingga menjadi 30 orang dan akan kita tandingkan dengan tim pelajar di tahun 2010 yang berjumlah 20 orang," ujar Indra Syafri, pelatih Timnas U-17 Indonesia kepada wartawan.

"Berikutnya, akan ada tes fisik pada tanggal 7 Januari nanti di Pro Arema. Di situ, kami akan lihat kemampuan fisik mereka. Yang fisiknya paling kuat, itu yang akan kita bawa. Total, 18 orang yang akan kami bawa," tandas Indra.

Sementara itu, koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy tidak memasang target tinggi di ajang Youth Football Invitation Tournament nanti. Menurutnya, ajang ini hanya sekedar untuk menambah ilmu dan pengalaman bagi para pemain muda.

"Kita diundang sama mereka. Jadi, tidak ada target tinggi," kata Bob. (eh)

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016