KPSI Segera Gulirkan Kompetisi Liga Amatir

Konferensi Pers Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) memutuskan untuk membentuk Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) yang akan segera menggulirkan kompetisi liga amatir. Menurut Sekjen KPSI, Hinca Pandjaitan, pihaknya menunjuk Ketua Pengprov PSSI Riau, Indra Mukhlis Adnan, sebagai Ketua BLAI.

"Atas permintaan anggota, KPSI memutuskan untuk membentuk BLAI dengan Ketua Indra Mukhlis Adnan, dan CEO saudara Syauki. BLAI ini yang akan memutar jalannya kompetisi Divisi I, II, dan III liga amatir. Jadi kami sekarang menyelenggarakan semua. Mulai ISL, Divisi Utama, hingga amatir," ujar Hinca di kantor KPSI, Senayan, Jakarta, Jumat 6 Januari 2012.

Menurut Hinca, gelaran liga amatir tersebut akan segera dimulai setelah pihak BLAI mengumpulkan para manajer klub dalam agenda pertemuan manajer yang rencananya digelar 13-14 Januari 2012. Dalam pertemuan tersebut juga akan disepakati mengenai komitmen klub-klub kecil untuk tetap berkompetisi di bawah PT Lga Indonesia.

Tidak hanya menggulirkan liga amatir, langkah KPSI mengambil alih kewenangan PSSI dari kepengurusan Djohar Arifin Husin juga terlihat dari kesiapan mereka menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Menurut Hinca, KLB yang dijadwalkan berlangsung 6 Maret 2012 di Surabaya, Jawa Timur itu tinggal menghitung hari.

"Persiapan kami sudah matang. Dan kami semua sedang bersiap ke arah itu. KLB seperti dalam agenda awal akan digelar 6 Maret di Surabaya. Sebelum itu ada agenda Kongres Tahunan di Bandung pada 21 Januari. Saya pastikan semuanya dapat berjalan lancar," paparnya.

KPSI sendiri dipercaya sebagian besar anggota PSSI untuk sementara menjalankan roda sepakbola nasional. Hal itu dikarenakan sebagian besar anggota PSSI tersebut sudah tidak mengakui kepengurusan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin sesuai hasil Rapat Akbar Sepakbola Nasional, 18 Desember 2011 lalu.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016