PSSI Siapkan Timnas U-21 ke Piala Asia U-22

Timnas U-21 Takluk
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Timnas U-21 yang akan tampil pada Turnamen Sultan Hasanal Bolqiah diproyeksikan tampil di babak kualifikasi Piala Asia U-22. Tim ini juga akan tetap dilatih oleh Widodo C Putro.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Hal ini disampaikan oleh Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong dalam jumpa pers di kantor PSSI, Jumat, 17 Februari 2012. Menurut Bernhard, turnamen Sultan Hasanal Bolqiah akan menjadi sasaran antara Tim Garuda sebelum berlaga di Piala Asia U-22. 

"Skuad timnas U-21 yang akan dikirim ini juga akan turun untuk kualifikasi Piala Asia U-22. Turnamen di Brunei ini juga merupakan salah satu bagian dari proses pematangan tim sebelum Piala Asia," ujar Bernhard kepada wartawan sore tadi. 

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Menurut Bernhard, timnas U-21 akan bertolak ke Brunei sehari sebelum turnamen digelar, 26 Februari 2012. Pada turnamen tahunan ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama Singapura, Filipina, Laos, Myanmar, dan tuan rumah Brunei Darussalam. 

Bernhard menambahkan, pada Piala Asia U-22 nanti, timnas akan tetap ditangani oleh Widodo C Putro. Langkah ini penting agar skuad yang terbentuk bisa lebih matang dan lebih solid. 

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Tapi meskipun sebagai ajang pemanasan untuk Piala Asia, kami harap timnas U-21 ini bisa mengikuti kesuksesan timnas U-17 yang sukses di Hongkong kemarin. Itu kenapa untuk pelatih kami tetap percayakan pada Widodo C Putro," ujar Bernhard. 

Turnamen Sultan Hasanal Bolqiah sendiri merupakan even tahunan yang rutin diikuti oleh negara-negara Asia Tenggara. Turnamen persahabatan ini sempat vakum selama dua tahun karena tuan rumah Brunei Darussalam mendapat sanksi dari FIFA. 

Sebelumnya, PSSI sempat tidak mengetahui kalau Indonesia ikut dalam Piala Asia U-22. Padahal turnamen yang baru pertama kali digelar oleh AFC ini akan menjadi ajang kualifikasi untuk Olimpiade 2016. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya