Widodo Pastikan Boyong Andik ke Brunei

Andik Vermansyah mengenakan kostum David Beckham
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga

VIVAbola - Arsitek Timnas U-21, Widodo Cahyono Putro akan mengumumkan skuad inti pemain yang dibawa ke Turnamen Sultan Hassanal Bolkiah pada 21 Februari 2012. Widodo memastikan akan membawa ikon Persebaya, Andik Vermansyah, dalam rombongan ini.

"Kami sudah menemukan sedikit gambarannya. Jadi kami akan mengumumkannya besok," kata Widodo saat dihubungi wartawan, Senin, 20 Februari 2012.

Turnamen Sultan Hassanal Bolkiah Trophy digelar mulai 26 Februari 2012. Pada event ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama, Singapura, Filipina, Laos, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Rencananya PSSI akan memboyong 18 pemain ke turnamen ini.

Menurut Widodo, pasukannya juga sudah menemukan kembali kepercayaan dirinya usai meraih kemenangan 6-1 atas Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 18 Februari lalu. Sebelumnya Timnas U-21 harus menelan dua kekalahan beruntun dalam uji coba menghadapi tim IPL, Persiba Bantul (0-4) dan Hyundai Mipo (0-2).

"Tim sudah mulai menemukan kembali sentuhannya. Sisi psikologis tim juga sudah pulih," sambung Widodo.

Sementara itu, meski belum merilis secara resmi nama-nama skuad timnas U-21, Widodo memastikan akan menyertakan Andik Vermansyah. Pemain lincah ini sengaja diboyong ke Brunei Darussalam untuk membangkitkan motivasi bertanding para pemain lainnya.

"Andik jaminan di tim utama. Masuknya, Andik bisa mengembalikan kepercayaan diri tim," kata Widodo."Sampai sekarang, kami belum mempelajari kekuataan lawan. Tapi paling tidak gambaranya sama." (irb)

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016