Hari Pertama Kembali ke PSSI, La Nyalla Jalan Kaki

La Nyalla Mattaliti
Sumber :
  • Lensa Olahraga - antv
VIVAbola -
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
Pimpinan PSSI versi Kongres Luar Biasa (KLB) Ancol, La Nyalla Mattalitti kembali menjalankan tugasnya sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin. Ia datang ke kantor PSSI, Jumat pagi, 22 Februari 2013, dengan berjalan kaki.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

La Nyalla yang didampingi rekan Exco lainnya, Erwin Dwi Budiawan serta Presiden Komisaris PT Liga Indonesia, Harbiansyah Hanafiah tiba di kantor PSSI pukul 10.30 WIB. Ia datang dengan berjalan kaki dari kantor PSSI KLB Ancol yang letaknya tidak terlalu jauh dari PSSI KLB Solo.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


La Nyalla cs datang dengan menggunakan baju batik. Begitu tiba, ia langsung masuk ke ruangan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Selang 10 menit setelah La Nyalla tiba, anggota Exco lainnya, Toni Aprilani juga tiba di kantor PSSI dan juga langsung masuk ke ruangan Djohar.


Seperti diketahui, La Nyalla bersama Toni, Erwin, dan Robertho Rouw merupakan empat anggota Exco PSSI yang dipecat pada akhir Desember 2011.


Keempatnya dianggap telah melanggar Kode Etik PSSI setelah kerap bersuara lantang menyerukan penolakan terhadap kebijakan Djohar.

La Nyalla kemudian terpilih sebagai ketua umum PSSI lewat Kongres Luar Biasa (KLB) di Ancol, tahun lalu. Bersama pengurus lainnya, La Nyalla lalu berkantor di kompleks SUGBK, Senayan, Jakarta, yang lokasinya tak jauh dari kantor PSSI.


Pada 7 Juni 2012, AFC memfasilitasi pertemuan kubu La Nyalla dan Djohar di Kuala Lumpur, Malaysia. Pertemuan ini telah menghasilkan nota kesepahaman (MoU) di mana salah satu poinnya adalah pengembalian 4 Exco PSSI. Poin ini kembali dipertegas lewat surat FIFA pada 18 Desember 2012 dan 13 Februari lalu. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya