Blanco Khawatirkan "Jam Karet" Pemain Nasional

Luis Manuel Blanco
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih timnas versi Badan Tim Nasional (BTN), Luis Manuel Blanco berharap para pemain yang telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) segera bergabung di Jakarta. Pelatih asal Argentina itu khawatir program yang telah disiapkan bakal berantakan bila jadwal TC kembali mengalami perubahan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

BTN telah mengagendakan tes kesehatan bagi para pemain tim nasional (timnas) pada 27 Februari 2013. Namun hingga hari ini, belum satu pemain pun yang datang ke Jakarta. Menurut Wakil Ketua BTN, Habil Marathi, para pemain masih terbentur dengan jadwal laga klubnya.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Pemain belum berkumpul semua. Kemungkinan baru pasti bergabung 27 Februari 2013 karena masih ada yang ikut kompetisi," kata Habil.


Habil menambahkan, dari seluruh nama yang sudah dipanggil BTN, baru Oktovianus Maniani yang berpotensi hadir tepat waktu. "Kemungkinan Okto gabung. Saya sudah belikan tiket. Sejauh ini tidak ada pemain tambahan selain Sergio Van Dijk, Bayu Gatra dan M Robby," katanya.


Situasi ini membuat Blanco khawatir. Apalagi, sebelumnya BTN telah melakukan perubahan terhadap jadwal TC bagi pemain timnas yang akan berhadapan dengan Arab Saudi pada Pra Piala Asia (PPA) 2015.


"Jelas sangat mengganggu, karena jadwal latihan sudah sangat dekat. Apalagi, pertandingan berlangsung bulan depan," kata Blanco.


Kata dia, persiapan tidak akan berjalan sesuai rencana jika terus seperti ini. "Karena saya telah menyusun program latihan intensif kepada seluruh pemain," ujar mantan pemain Boca Juniors itu.


Blanco mengimbau agar pemain yang telah dipanggil segera bergabung. "Saya harus mengukur kemampuan mereka sebelum memilih pemain yang akan dibawa ke pertandingan (lawan Arab Saudi)," ujarnya. Indonesia akan berhadapan dengan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 23 Maret 2013. Saat ini Indonesia berada di posisi paling buncit Grup C dengan poin nol. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya