Lawan Vietnam di Final, Misi Balas Dendam Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Indonesia memastikan satu tempat di partai final Piala AFF U-19 2013 setelah menundukkan Timor Leste dengan skor 2-0 di babak semifinal Jumat malam kemarin. Selanjutnya, Indonesia akan melawan Vietnam di laga puncak.

Pertandingan ini menjadi ajang balas dendam Indonesia setelah dikalahkan Vietnam 1-2 di babak penyisihan. Karena kekalahan itulah, Indonesia harus melakoni laga hidup-mati melawan Malaysia di laga penyisihan terakhir.

Pelatih Indonesia, Indra Syafri, berharap Evan Dimas dan kawan-kawan bisa memetik pelajaran dari kekalahan mereka pada pertemuan pertama melawan Vietnam. Syafri juga menambahkan pihaknya masih mempelajari gaya permainan terbaru Vietnam.

"Belum ada strategi secara khusus melawan Vietnam. Saya masih harus mempelajari lagi permainan terbaru lawan. Yang pasti, kami tidak akan jatuh ke lubang yang sama," kata Indra Syafri, Sabtu, 21 September 2013.

Kendati demikian, dia menilai jika permainan Vietnam pasti akan berubah. Menurut Indra, lawan kemungkinan akan bermain terbuka. "Ini karena laga nanti merupakan partai hidup mati. Jadi Vietnam pasti bermain terbuka," jelasnya.

Sementara itu, Indra juga tidak terlalu khawatir dengan kondisi fisik anak-anak asuhnya usai menjalani laga berat melawan Timor Leste. "Anak-anak langsung menjalani terapi semalam. Rata-rata mereka hanya cedera ringan. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ungkapnya.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indra menegaskan jika peak performance anak-anak asuhnya akan keluar besok malam. "Yang jadi kekurangan akan diperbaiki, salah satunya produktivitas. Tim ini dipersiapkan secara periodik," kata mantan pemain PSP Padang ini. (kd)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016