Patrich Wanggai Jadi Pahlawan Kemenangan, Media Malaysia Heboh

Patrich Wanggai bawah kiri bersama klub Malaysia, T-Team FC
Sumber :
  • T-Team Official
VIVAbola
Hamka Hamzah Putuskan "Pulang Kampung" dari Liga Malaysia
- Performa menawan ditunjukkan Patrich Wanggai bersama klub Liga Super Malaysia, T-Team FC, saat menjamu tim bertabur bintang, Johor Darul Tazim, akhir pekan lalu. Ia mencetak gol pertamanya di "Negeri Jiran".

Usai Greg, Giliran Hamka yang Dicoret dari Timnas

Pada pertandingan Minggu 27 Januari 2014, Patrich tampil sejak menit awal. Menggunakan kostum nomor 8, beberapa kali pria asal Papua ini melakukan upaya mencetak gol. Bahkan, usahanya memaksa bek JDT melakukan penyelamatan di atas garis gawang.
Di Malaysia, Hamka Jadi Pemain Terbaik, Andik Tampil Gemilang


Namun, gol akhirnya tercipta di menit ke-70. Berawal dari sepak pojok, Evaldo Goncalves menanduk bola ke tiang jauh. Patrich langsung menyambar dan membelokkan bola masuk ke gawang.


Patrich langsung berlari ke arah Evaldo dan merayakan gol bersama rekan-rekannya. Gol ini tentu membuat beban di pundak pria 25 tahun itu lebih ringan. Pasalnya, penampilan pemain timnas Indonesia ini selama pramusim belum menjanjikan.


Media Malaysia pun menjadikan berita kemenangan ini sebagai tajuk utama. Bukan apa-apa, JDT memang tim yang diisi pemain bintang macam Safee Sali sampai gelandang Argentina, Pablo Aimar.


"Wanggai buat JDT gigit jari," tulis surat kabar
Berita Harian
. "Gol tunggal Patrich bantu T-Team kejutkan skuad bintang JDT," tulisan di halaman depan
Sinar Harian
.


Ini bukan kali pertama pemain Indonesia mencetak gol di Liga Malaysia musim ini. Sebelumnya, Hamka Hamzah sudah mencetak gol bersama PKNS FC pada debutnya pekan lalu.


Pada pertandingan pekan kedua kemarin, Hamka gagal menambah koleksi golnya. Pria 31 tahun itu tampil sejak menit pertama saat menang 1-0 atas ATM. Clean sheet pertama Hamka di Liga Malaysia berbuah pujian dari pemain sampai presiden klub.


Sedangkan Andik Vermansyah kembali harus duduk di bangku cadangan Selangor FA saat menghadapi juara bertahan, LionsXII. Dalam laga yang berujung kekalahan 1-2 untuk Selangor, Andik baru main di ujung laga menggantikan Paulo Rangel. Tak banyak kontribusi pria 22 tahun tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya